BERITA
[ 4 Oktober 2014 ]
Doa Rosario dan Misa Arwah
Kolumbarium Oasis Lestari mengundang Bapak/ Ibu, keluarga besar Kolumbarium untuk hadir dalam Doa Rosario dan dilanjutkan dengan Misa Arwah yang akan kami adakan pada hari Sabtu, 04 Oktober  2014.

[ 7 September 2014 ]
Tn. Antonius Pudja Sutikna Dharma
Telah dilaksanakan Upacara Penyimpanan Abu dari Almarhum Tn. Antonius Pudja Sutikna Dharma di Kolumbarium Oasis Lestari pada hari minggu, 07 September 2014.

[ 30 Agustus 2014 ]
Misa Arwah
Kolumbarium Oasis Lestari mengundang Bapak/ Ibu, keluarga besar Kolumbarium untuk hadir dalam Misa Arwah yang akan kami adakan pada Sabtu, 30 Agustus 2014.

[ Event Selengkapnya ]
BERITA DUKA CITA
Ny.Marmalina

Telah meninggal dunia Ny.Marmalina. Akan di kremasi di Oasis Lestari pada hari Sabtu, 4 Oktober 2014 pukul 11.00.WIB. Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan nama berdasarkan data yang kami terima dari rumah         


Ny. Henny Soemantri

Telah meninggal dunia Ny. Henny Soemantri. Akan di kremasi di Oasis Lestari pada hari Sabtu, 4 Oktober 2014 pukul 11.00.WIB. Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan nama berdasarkan data yang kami terima dari rumah         


Ny. Ong Kie Moy

Telah meninggal dunia Ny. Ong Kie Moy. Akan di kremasi di Oasis Lestari pada hari Jumat, 3 Oktober 2014 pukul 11.00.WIB. Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan nama berdasarkan data yang kami terima dari rumah         

 


Tn. Teguh Sugianto

Telah meninggal dunia Tn. Teguh Sugianto. Akan di kremasi di Oasis Lestari pada hari Jumat, 3 Oktober 2014 pukul 10.00.WIB. Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan nama berdasarkan data yang kami terima dari rumah         


Ny. Oey Hoeng Kiat

Telah meninggal dunia Ny. Oey Hoeng Kiat. Akan di kremasi di Oasis Lestari pada hari Jumat, 3 Oktober 2014 pukul 11.00.WIB. Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan nama berdasarkan data yang kami terima dari rumah         


Tn. Robby KV

Telah meninggal dunia Tn. Robby KV. Akan di kremasi di Oasis Lestari pada hari Jumat, 3 Oktober 2014 pukul 12.00.WIB. Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan nama berdasarkan data yang kami terima dari rumah         


Tn. Lim Mo Siang

Telah meninggal dunia Tn. Lim Mo Siang. Akan di kremasi di Oasis Lestari pada hari Kamis, 2 Oktober 2014 pukul 11.00.WIB. Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan nama berdasarkan data yang kami terima dari rumah         


Tn. Hioe Siong Fat

Telah meninggal dunia Tn. Hioe Siong Fat. Akan di kremasi di Oasis Lestari pada hari Kamis, 2 Oktober 2014 pukul 10.00.WIB. Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan nama berdasarkan data yang kami terima dari rumah         


Tn. Tiang Yu Lung

Telah meninggal dunia Tn. Tiang Yu Lung. Akan di kremasi di Oasis Lestari pada hari Rabu, 1 Oktober 2014 pukul 9.00.WIB. Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan nama berdasarkan data yang kami terima dari rumah         


Tn. Ong Tjoan Yong

Telah meninggal dunia Tn. Ong Tjoan Yong. Akan di kremasi di Oasis Lestari pada hari Rabu, 1 Oktober 2014 pukul 11.00.WIB. Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan nama berdasarkan data yang kami terima dari rumah         


[ Berita Selengkapnya ]
 
KREMATORIUM
Krematorium Oasis Lestari merupakan rumah kremasi yang menggunakan teknologi paling modern di Indonesia sehingga proses kremasi dapat dilaksanakan dengan cepat, bersih dan bermartabat serta ramah lingkungan.

Halaman dan taman yang luas memberi suasana yang menyenangkan bagi para tamu yang hadir. Pendamping bagi keluarga yang berduka juga dilakukan oleh staff Krematorium yang terlatih. Hal ini juga akan membantu proses penyembuhan dari kedukaan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Krematorium menyediakan ruang berpendingin untuk: upacara/ ibadat sebelum perabuan, ruang tunggu untuk keluarga, ruang persiapan untuk pastor/ pendeta dan ruang tunggu untuk para tamu serta kantin.

Krematorium juga menyediakan mobil untuk mengantar abu jenazah ke tempat pelarungan: Tanjung Pasir, Pantai Dadap, Cilincing dan Ancol.

 __________________________________________________________________________________

PELAYANAN KREMASI

Mempertimbangkan kenaikan harga bahan bakar gas dan biaya operasional yang terus meningkat maka dengan ini kami berlakukan penyesuaian tarif kremasi. Kami beritahukan kepada seluruh rekanan kerja yang menggunakan jasa pelayanan Krematorium Oasis Lestari bahwa mulai tanggal 1 April 2011 diberlakukan tarif kremasi sbb:


Peti kecil ukuran 80-100 cm 

Rp. 4.000.000,-

Peti Dewasa tebal 2-3 cm

Rp. 5.250.000,-

Peti Dewasa 2-3 cm (JUMBO)

Rp. 6.000.000,-

Peti Dewasa 4 cm

Rp. 6.000.000,-

Peti Dewasa 5 cm

Rp. 6.500.000,-

Peti Dewasa 6 cm

Rp. 7.000.000,-

Peti Dewasa 8 cm

Rp. 8.000.000,-

Tarif diatas sudah termasuk:
  1. Pemakaian ruang aula untuk ibadat
  2. Pemakaian ruang keluarga
  3. Guci standart
  4. Pemakaian kendaraan 1 unit untuk melarung abu Tanjung Pasir, Dadap, Cilincing, dan Ancol (khusus Ancol tidak termasuk biaya kapal dan karcis masuk Ancol).
  5. Biaya pelarungan dan pemakaian perahu 1 unit kapasitas 6 orang (kecuali Ancol)
  6. Pelayanan surat kremasi dan administrasi

 

Catatan:

1Kremasi pada Hari Raya Natal, Idul Fitri dan Tahun Baru dikenakan biaya tambahan 100% dari biaya kremasi.
2Peti memakai lapisan seng dikenakan biaya tambahanRp        500,000
3Peti memakai penutup kaca setengah dikenakan tambahan biayaRp     1,000,000
4Peti memakai penutup kaca penuh dikenakan biaya tambahanRp     2,000,000

 

Untuk Informasi lebih jelas silahkan menghubungi:

Telepon : (021) 5930 9942, 5930 9943, 5930 9947, 5930 9948, 9699 1067

Fax        : (021) 5930 9949


__________________________________________________________________________________


Pilih Pemakaman atau Kremasi?
Tinjauan atas praktek iman Katolik
F.X. Didik Bagiyowinadi, Pr


Sebagai orang Katolik manakah yang boleh kita pilih: pemakaman atau kremasi? Keduanya diperbolehkan. Tetapi manakah yang sebaiknya dipilih, kita simak pernyataan Gereja ini, Gereja menganjurkan dengan sangat, agar kebiasaan saleh untuk mengebumikan jenazah dipertahankan; namun Gereja tidak melarang kremasi, kecuali cara itu dipilih demi alasan-alasan yang bertentangan dengan ajaran kristiani (Kan. 1176$3).


Mengapa Kremasi Diperkenankan?


Lahan pemakaman yang semakin sedikit

.  Lebih praktis

.  Mengikuti kebiasaan leluhur

.  Menjaga higienis pada jenazah yang mempunyai penyakit menular

 


Kremasi dan Kebangkitan Badan

 

Menurut St. Paulus dalam 1 Kor 15:44, Yang ditaburkan adalah tubuh alamiah, yang dibangkitkan adalah tubuh rohaniah. Jadi, yang dibangkitkan pada akhir zaman nanti adalah tubuh rohaniah yang berbeda dengan tubuh alamiah yang dimakamkan, dikremasi, hilang di laut, hancur terkena bom Bali, ataupun dimangsa binatang liar. Bukankah tubuh alamiah yang dimakamkan pun akan terurai dengan tanah?

 

Gambaran tubuh rohaniah setelah kebangkitan bisa kita lihat pada Tubuh Yesus setelah kebangkitan, di satu pihak ada kemiripan dengan tubuh-Nya sebelum meninggal, ada lima luka di telapak tangan, lambung, dan kedua kaki. Tetapi, di lain pihak tidak sama persis dengan Tubuh-Nya saat disalibkan sehingga para murid sulit untuk langsung mengenali-Nya.

 

Bagaimanakah tubuh yang dikremasi dan menjadi abu [sebenarnya partikel-partikel tulang] itu bisa dibangkitkan oleh Tuhan? Dalam Kitab Wahyu 20:13 juga disebutkan penghakiman bagi mereka yang tidak dimakamkan, Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya. Jadi, apakah jenazah kita dimakamkan ataukah dikremasi kita tetap akan dihakimi dan dibangkitkan dalam tubuh rohaniah. Jiwa kita yang abadi tidak akan hilang, melainkan menerima kebahagiaan kekal atau hukuman kekal.



Abu Kremasi Mesti Diapakan?


Dalam Order of Christian Funerals bagian Appendiks II no. 417 yang diterbitkan pada tahun 1997, diberikan catatan bagaimana kita mesti memperlakukan abu kremasi [sebenarnya partikel-partikel tulang].


1.    Hal yang dilarang oleh gereja :

Penaburan/pelarungan abu kremasi ke laut/sungai, entah dari udara atau dari pantai dan Penyimpanan abu kremasi di rumah sanak kerabat atau sahabat.

2.   Hal yang dianjurkan Gereja :

Supaya abu jenazah yang  kremasi itu dimakamkan di pemakaman atau disemayamkan di mausoleum atau columbarium agar ada tempat untuk mengingat pribadi yang meninggal sekaligus tempat kita berziarah dan berdoa.


 

Disadur dari : F.X. Didik Bagiyowinadi, Pr. SAKRAMEN PENYEMBUHAN - (Yogyakarta: Pustaka Nusatama, 2007) hlm. 98-103.


Sumber : http://www.imankatolik.or.id/




 
© Oasis Lestari Copyrights 2006. All rights Reserved. Privacy Policy.
© Situs dan hak cipta dikelola oleh PT. Landas Nimpuna.